UA-64251474-1

Senin, 01 Desember 2014

Kumpulan kartun Kyay Jamo Adien Tabloid Teknokra Unila 2014


Osh, Minna....
Kemarin saya bilang mau post tentang kuliah yang menyudutkan saya "indigo". Tapi, hehe... pending dulu ya, guys...

Saya mau sharing kartun-kartun yang ada di Tabloid dan Majalah Teknokra Universitas Lampung selama setahun ini. FYI, saya kartunisnya. Di Teknokra kartunnya disebut Kyay Jamo Adien, yang ebrarti kakak dan adik, diambil dari Bahasa Lampung

Nah, ini edisi pertama tahun ini, edisi 132 Tabloid trimingguan Terknokra Unila. Judul tabloidnya, "Pukul Nilai Suka-suka". Intinya kalau beli buku, nilai dijamin bagus. :)  Btw, gambarnya amatir banget. Hehe
Kyay Jamo Adien Tabloid Teknokra edisi 132
Tool: Photoshop CS4
Nah, ini edisi kedua tahun ini. Saat itu ada seminar empat pilar dan ternyata yang datang adalah rombongan dari partai demokrat. Ada nasi kotak yang bergambarkan wajah calon legislatif waktu itu. Demo oleh BEM U Unila juga dilakukan.

Kyay Jamo Adien Tabloid Teknokra edisi 133
Tool: Photoshop CS4

Selanjutnya edisi ketiga. Bagaimana? Saya memang amatir... T.T
Kyay Jamo Adien edisi 134
Tool: Illustartor CS3 dan Photoshop CS4
Buat teman-teman yang merasa edisi 134agak mirip kartun lain, waktu itu saya emang sengaja nyontek salah satu kartun di google, cuma saya ubah itu kelapanya. Namanya juga belajar ya, guys... :D

Nah, kalau yang ini ceritanya lagi ngomongin UKT (Uang Kuliah Tunggal) sebagai pengganti SPP. FYI, ide edisi ini bukan milik saya, wajar bagus, dapet dari senior (redaktur artistik), Muhamad Burhan. Yang mau kenalan, cek aja facebooknya. (Link).

Kyay Jamo Adien edisi 135
Tool: Illustartor CS3 dan Photoshop CS6
Nah, setelah beberapa kali saya bercengkarama dengan AI, waktu Lappy-chan masuk reparasi, saya terpaksa pakai komputer Tekno dan cuma ketemu Photoshop, CS3 lagi. Kebetulan waktu itu udah garis kematian (Deadline), hehe, jadi nggak sempet cari portable atau apapun...
Kyay Jamo Adien edisi 136
Tool: Photoshop 
Edisi selanjutnya, kyay jamo adien yang membahan mengenai projek CD yang dijanjikan senior pada mahasiswa baru, tapi ternyata tersendat. Entah kenapa saya merasa ini gambarnya mulai membaik. Haha...

Btw, saya nggak bisa gambar Kyay Jamo Adien pakai pensil lagi, atau bisa dibilang saya udah nggak pernah gambar pake pensil lagi semenjak kenal AI. *somboooong* *makasih AI*
Kyay Jamo Adien edisi 137
Tool: Illustartor CS3 dan Photoshop CS6

Saa, minna, segitu aja dulu ya...
Ada dua tabloid lagi yang belum dishare dan 2 produk majalah. Tapi, berhubung filenya ada di komputer sebelah, dan lagi dipake layout tuh, jadi nggak bisa ganggu. FYI, saya nggak bisa tidur jadi bingung mau ngapain, ngepost ini deh... yang late post. Hehe

Thanks for visiting my blog. Comment is recommended. ^_^
Oya, yang mau bacaTeknokra, hubungi saja di facebook: Teknokra Unila, atau twitter: teknokra unila dan websitenya: Teknokra.com :)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar